Rabu, 15 Februari 2017

Menggunakan Berbagai Teknik Terapi Radiasi

 Ada banyak jenis terapi radiasi yang ahli onkologi gunakan untuk mengobati kanker hari ini. Beberapa jenis partikel radiasi atau gelombang yang digunakan untuk memberikan pengobatan radiasi termasuk foton, elektron dan proton. Foton dan elektron adalah jenis yang digunakan radiasi karena mereka adalah yang paling melimpah. terapi radiasi proton tersedia dalam fasilitas terapi medis beberapa saat terapi proton baru sedang dikembangkan.

Ketiga jenis terapi radiasi, foton, elektron dan proton terapi, semua memiliki efek dasar yang sama pada jaringan kanker; untuk menghilangkannya. Setiap jenis terapi telah menetapkan sendiri manfaat dan kelemahan yang mengapa ahli onkologi menggunakannya atas yang lain dalam mengobati kanker tertentu. Dalam beberapa angsuran berikut pada perawatan radiologi kita akan membahas mengapa terapi tertentu yang dipilih oleh ahli onkologi radiasi atas orang lain. Hanya radiasi onkologi mengobati Anda akan memahami situasi kanker dan yang terbaik terapi radiasi untuk perawatan terbaik untuk kondisi tertentu.



Foton Radiasi Pilihan Pengobatan
Foton balok adalah sama dengan yang digunakan dalam mesin x-ray diagnostik seperti apa yang akan dilihat untuk memeriksa untuk istirahat tulang. balok foton tersebut sama tetapi dalam balok energi yang jauh lebih tinggi digunakan dalam radioterapi. Kebanyakan radiasi foton konvensional disampaikan menggunakan mesin yang dikenal sebagai akselerator linear atau Linas untuk pendek.

Pertama kita akan melihat ke dalam dua terapi foton dimensi yang merupakan pilihan terapi yang paling umum dalam mengobati kanker. terapi radiasi konvensional ini menggunakan film x-ray untuk menentukan cara terbaik untuk posisi balok radiasi untuk mengobati tumor kanker. Dalam pengobatan, tulang pada x-ray yang digunakan untuk memetakan posisi tumor dalam kaitannya dengan organ yang normal untuk memungkinkan ahli radiologi untuk posisi balok radiasi pada tumor kanker yang ditargetkan. Dalam terapi radiasi konvensional perencanaan dilakukan dengan cara yang cepat dan efisien pasien dapat memulai proses pengobatan cepat. teknik lain dalam mengobati kanker memerlukan perencanaan lebih panjang.

Tiga terapi radiasi dimensi menggunakan CT scanner dan pencitraan untuk merencanakan untuk mengobati tumor. pilihan pengobatan ini adalah yang paling mudah tersedia dalam fasilitas medis. Salah satu keuntungan utama dari pengobatan CT-dipandu lebih terapi konvensional dua dimensi yang memungkinkan ahli onkologi radiasi untuk menentukan organ normal dan kanker tumor dalam tiga dimensi bukan gambar ini datar dalam teknologi x-ray.

Biasanya jenis pengobatan dimulai dengan pasien menerima CT scan berbaring di posisi yang tepat mereka akan berada dalam untuk perawatan. CT scan akan menguraikan tumor dalam 3D. Organ yang tidak terpengaruh juga akan diuraikan sehingga selama pengobatan mereka dapat dihindari. Balok radiasi foton akan diposisikan untuk memberikan dosis yang paling menguntungkan dari radiasi untuk tumor kanker sambil menghindari organ normal.

penggunaan perangkat lunak komputer ahli radiologi untuk menghitung jumlah radiasi yang optimal untuk mengakhiri tumor sambil meminimalkan radiasi ke jaringan sehat. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan jumlah radiasi yang diterima oleh tumor kanker dan meminimalkan efek radiasi pada organ yang sehat dan jaringan sekitarnya daerah. Perhitungan ini terus-menerus disesuaikan selama pengobatan untuk mempertimbangkan perhitungan ini.

Dalam rangka untuk lebih memahami bagaimana hal ini dapat dilakukan adalah penting untuk memahami bagaimana balok diposisikan menggunakan akselerator linear. Balok radiasi dapat dibentuk dalam salah satu dari dua cara. Yang pertama adalah daun dalam akselerator linear yang dapat digunakan untuk membentuk sinar radiasi disesuaikan. Biasanya daun ini, dikenal sebagai kolimator multi-daun, terbuat dari kecil, blok mengkilap logam yang dapat dengan cepat dipindahkan sekitar independen satu sama lain untuk membentuk konfigurasi yang paling kompleks. Cara kedua yang balok dapat dibentuk adalah dengan menggunakan blok cerrobend yang secara individual dibentuk menjadi bentuk yang diinginkan.

Kami akan terus melihat ke dalam berbagai pilihan yang tersedia dalam perawatan terapi radiasi di angsuran berikutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar